loading...

Wednesday, January 17, 2018

Most Expensive Transfers Performed by Serie A Club

Kompetisi Serie A Italia sepertinya masih punya daya magis, bagi para investor untuk menanamkan modal mereka. Beberapa tahun belakangan, klub-klub Serie A melakuakan transfer yang cukup mahal. Berikut daftar rekrutan termahal para pemain yang pernah mencicipi kompetisi Seria A, Italia.


10. Filipo Inzaghi - 21.7 juta*
Penyerang legendaris asal Italia yang identik dengan "rajanya offside" merupakan salah satu ikon dari klub La Vechia Signora alias "Si Nyonya Tua" Juventus, sebelum akhirnya AC Milan meminangnya ke San Siro. Gaya bermainnya biasa saja, tidak banyak trik seperti striker yang lain, tapi Filipo "Pipo" Inzaghi di tahun 2001 mencatatkan rekor transfer untuk berbaju merah hitam AC Milan.

Add caption

9. Lilian Thuram - 22 juta
Bek berpaspor Prancis yang ditransfer dari Parma pada tahun 2001, merupakan salah satu pembelanjaan pemain belakang termahal yang dilakukan Juventus. Di tahun tersebut, Juventus memang sedang "gila" dalam belanja pemain. Tapi sayang, kasus calciopoli membuat Juventus dan merelakan pemain belakang mereka hijrah ke Barcelona dengan harga jauh lebih rendah, hanya 5 juta euro.



8. Gabriel Batistuta - 25.5 juta
Siapa yang tidak kenal penyerang dengan ciri khas rambut gondrong dan merupakan ikon klub Fiorentina. Gabriel "Omar" Batistuta juga merupakan striker Timnas Argentina cukup lama bergabung dengan Fiorentina, bahkan patung penghormatan sudah dibuat untuknya. Tapi keinginan untuk menjuarai Serie A lebih besar sehingga membuat sang pemain hengkang ke AS Roma pada tahun 2000. Di musim pertamanya, AS Roma dibawanya meraih scudetto.



7. Pavel Nedved - 29 juta 
Pemain kidal asal Republik Ceko ini menghabiskan 5 musim bersama Lazio hingga puncaknya meraih scudetto bersama Lazio di musim 1999/2000. Di tahun 2001, Pavel Nedved dilego ke Juventus. Berbeda dengan Thuram, Juventus yang terkena kasus pengaturan skor membuat si Nyonya Tua turun kasta. Tapi sang pemain lebih memilih bertahan.



6. Gaizka Mendieta - 29 juta
Pemain glendang asal Spanyol ini didatangkan Lazio dari Valencia pada tahun 2000, setelah 8 musim berseragam kelelawar hitam. Daya magis Mendieta tidak berjalan mulus di Italia, sehingga oleh Lazio dia dipinjamkan ke Barcelona dan akhirnya mengakhiri karir di Middlesbrough, Inggris.



5. Rui Costa - 30 juta
Satu lagi ikon dari klub Fiorentina harus hengkang ke AC Milan. Sebelum ke AC Milan, sang pemain lama berkostum Fiorentina, selama 6 tahun. Talentanya berkembang dan besar di Benfica. Pelatih kepala Fiorentina, Fatih Terim yang pindah ke AC Milan ikut diboyong bersamanya. Rui Costa pun tidak mengecewakan, 5 tahun dia berbaju merah hitam.



4. Christian Vieri - 33 juta
Dia biasa dipanggil "Bobo Vieri". Gol biasa tercipta melalui sundulan kepalanya yang mematikan. Vieri pernah memperkuat Juventus dan Atletico Madrid sebelum akhirnya Lazio mengambilnya dan di tahun 1999 dia dilego ke Inter Milan. Selama 143 penampilan di Inter Milan, 103 gol sudah diciptakannya hingga dia dicap sebagai pengkhianat ketika memutuskan pindah ke AC Milan dari Inter Milan.



3. Gianluigi Buffon - 33 juta
Kiper gaek ini ternyata pernah mencatatkan rekor transfer kiper termahal di Serie A saat pindah dari Parma ke Juventus. Buffon join dengan Juventus pada tahun 2001. Kepindahannya membawa keberuntungan karena dia menjadi langganan kiper Timnas Italia hingga akhirnya menyatakan pensiun dari Timnas usai gagal membawa negaranya melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia.



2. Gonzalo Higuain - 34 juta
Striker gaek ini juga mencatatkan rekor transfer termahal di Serie A. Napoli melihat peluang ketika sang penyerang merasa tak bahagia di Bernabeu (markas Real Madrid). Seketika itu, Higuain menjadi bintang di Napoli dengan torehan gol-golnya di Serie A. Publik Napoli sangat marah saat dia hengkang ke Juventus.





1. Hernan Crespo - 36 juta
Ini dia pemain yang sempat menyicipi sebagai pemain termahal di Serie A dan juga termahal se-jagad raya. Lazio yang saat itu dipimpin oleh Sergio Cragnotti berani mengambil resiko dengan merekrut sang pemain dengan harga tinggi plus 2 pemain andalan Lazio, Sergio Conceicao dan Matias Almeyda. Di musim pertamanya, Crepso membayar lunas harga yang tersemat dalam dirinya.



*: juta dalam poundsterling

1 comment:

  1. Silakan Kunjungi Artikel hasilbola.co

    Prediksi Bola DC United vs Chicago Fire 30 Mei 2019
    Prediksi Bola Portland Timbers vs Los Angeles FC 02 Juni 2019

    Dan dapat Hubungi Kontak Whatsapp Kami +62-8122-222-995

    ReplyDelete

5 Pelanggaran Terparah Dalam Sepak Bola

Dalam pertandingan sepakbola , kontak fisik antar pemain sudah pasti terjadi . Ada yang disengaja ada pula yang tidak disengaja . ...