loading...

Wednesday, January 24, 2018

Bali United gagal, Madura United juga tersingkir

Spasojevic dikawal dua pemain Chiangrai

Seperti diketahui, Bali United adalah satu-satunya perwakilan Indonesia dalam ajang Liga Champions Asia (LCA). Sebelum melangkah lebih jauh, Bali United harus melewati kualifikasi terlebih dahulu. Dewi Fortuna belum berpihak kepada tim berjulukan "Serdadu Tridatu" tersebut, mereka harus mengakui keunggulan Chiangrai United.


Bertanding sebagai tim tamu, Bali United datang ke Thailand menyambangi markas Chiangrai United dengan semangat penuh. Bali United harus mengalahkan tim tuan rumah untuk melaju ke LCA. Kedua tim bermain cukup hati-hati, apalagi tim tuan rumah yang memperagakan strategi bola panjang dengan memanfaatkan striker asing mereka yang memang memiliki postur tinggi, Cleiton Silva. Serangan Chiangrai berhasil dikandaskan oleh barisan pertahanan Bali United yang dikomando oleh Demerson, pemain anyar asal Brasil.


Selama 2 x 45 menit pertandingan, skor kacamata harus diterima oleh kedua tim. Dalam babak tambahan, 2 x 15 menit, kelengahan barisan belakang Bali United harus dibayar sangat mahal. Dua gol yang diciptakan Chiangrai United, terjadi pada babak pertama tambahan waktu. Bali United terus mencoba mengejar, tepatnya di menit 151, striker naturalisasi yang juga andalan Timnas Indonesia, Spasojevic berhasil mencetak gol indah dan memperkecil skor menjadi 2-1.


Gol Spasojevic merupakan gol terakhir di pertandingan ini, Bali United kalah dan gagal melaju ke LCA. Dengan hasil ini, Bali United dipastikan akan  berkompetisi di AFC, mewakili Indonesia bersama Persija. Hasil ini pun juga membuat Madura United yang tadinya masuk sebagai cadangan untuk berkompetisi di AFC jika Bali United lolos ke LCA, harus merelakan gagal tampil di AFC.

No comments:

Post a Comment

5 Pelanggaran Terparah Dalam Sepak Bola

Dalam pertandingan sepakbola , kontak fisik antar pemain sudah pasti terjadi . Ada yang disengaja ada pula yang tidak disengaja . ...