loading...

Tuesday, December 19, 2017

Voting, Timnas Selection vs Islandia

Sudah dipastikan Januari 2018, Indonesia kedatangan salah satu tim yang akan berlaga di World Cup 2018 Rusia. PSSI secara resmi merilis jadwal pertandingan antara Timnas Selection dan Timnas yang akan turun di Asian Games, untuk melawan Islandia. Rencananya, tanggal 11 dan 14 Januari adalah jadwal yang sudah ditentukan untuk menghelat laga persahabatan ini.


Islandia dua tahun terakhir ini memang sangat fenomenal. Tahun 2016, mereka berhasil menembus perempat final Piala Eropa sebelum akhirnya kandas oleh tim tuan rumah, Perancis.  Tahun 2018, Islandia kembali membuktikan kemampuannya dengan menjadi salah satu kontestan Piala Dunia 2018, Rusia. Siapa sangka, Islandia lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai juara grup. Unggul dua poin atas Kroasia saat kualifikasi. 


Piala Dunia 2018 adalah sejarah pertama kali buat Islandia yang nanti tergabung dalam group D bersama Argentina, Nigeria dan Kroasia.

Islandia vs Indonesia
Timnas Islandia


Timnas Selection sebagai lawan pertama Indonesia merupakan pemain yang dipilih berdasarkan voting para pecinta bola. PSSI telah merilis 35 nama pemain untuk di-vote!. Dalam daftar tersebut, terdapat beberapa nama pemain senior yang sudah pensiun dari Timnas, seperti Firman Utina, Bambang Pamungkas, Cristian "El Loco" Gonzales, Ismed Sofyan dan Hamka Hamzah. Pemilihan pemain bisa dilakukan di situs resmi PSSI. Timnas Selection ini juga sudah dipastikan akan dinahkodai oleh pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Islandia vs Indonesia
Bambang Pamungkas masuk dalam list Timnas Selection


Islandia datang ke Indonesia tidak hanya untuk bertanding, tetapi juga akan melakukan sharing session. Dalam rangking FIFA saat ini, Islandia berada di urutan ke-22 dan Indonesia di urutan ke-154. Sayangnya, pertandingan nanti tidak masuk dalam kalender FIFA. Sehingga perhitungan poin mungkin tidak dilakukan. Tetapi, PSSI tetap akan melaporkannya ke AFC dan FIFA sebagai bahan pertimbangan. 

Islandia vs Indonesia
Hamka Hamzah juga masuk dalam list Timnas Selection


Voting pemain Timnas Selection ditutup tanggal 4 Januari, dan bagi mereka yang beruntung akan mendapatkan tiket gratis menonton langsung pertandingan di Stadion. Kabarnya, pertandingan nanti juga sebagai uji coba perdana stadion kebangaan Indonesia, Stadion Gelora Bung Karno (GBK).


Jadi, jangan sampai ketinggalan..!!

No comments:

Post a Comment

5 Pelanggaran Terparah Dalam Sepak Bola

Dalam pertandingan sepakbola , kontak fisik antar pemain sudah pasti terjadi . Ada yang disengaja ada pula yang tidak disengaja . ...