loading...

Friday, December 8, 2017

Pemain Timnas Tidak Punya Nasionalisme

Liga 1 Indonesia telah berakhir dengan Bhayangkara FC keluar sebagai juara. Bersamaan dengan itu, dua punggawanya yang juga berlabel pemain timnas memutuskan untuk tidak memperkuat Bhayangkara FC. Mereka adalah Evan Dimas Dharmono dan Ilham Udin Armayin. Keduanya memutuskan untuk merumput di Liga Super Malaysia.


Awalnya ini hanyalah rumor dan hanya Evan Dimas saja yang akan merumput di negeri Jiran. Waktu semakin berlalu, rumor tersebut kian menjadi nyata. Justru kejutan datang dari Ilham Udin yang secara mengejutkan dikaitkan dengan klub Malaysia, Selangor FC. Rumor ini diperkuat dengan akun instagram Ilham Udin yang mem-follow dua akun instagram yang berkaitan dengan Selangor FC.


Kepindahan dua punggawa timnas ini ke Selangor FC, menambah rentetan sejarah dalam klub tersebut sebagai klub yang paling sering menggunakan jasa pemain dari Indonesia. Masih ingat duet Elli Eboy dan Bambang Pamungkas saat membela Selangor FC dan berhasil mengawin-kan dua gelar sekaligus. Selanjutnya ada Andik Vermansyah yang membela "Red Giant" julukan Selangor FC selama 4 musim dan berhasil memberikan satu gelar juara. Musim depan, Evan Dimas dan Ilham Udin akan meneruskan sejarah itu.
Evand Dimas dan Ilham Udin sign Selangor FC
Evan Dimas dan Ilham Udin sign kontrak untuk Selangor FC


Dilansir dari Superball, Ketum PSSI, Edy Rahmayadi geram mendengar pemain timnas lebih memilih merumput di Liga Super Malaysia. Edy geram karena nantinya permainan Evan Dimas dan Ilham Udin akan terbaca oleh Malaysia, karena selama ini Timnas Malaysia dan Timnas Indonesia adalah musuh bebuyutan.

"Siapa mereka? seenaknya saja mengontrak-ngontrak," kata Edy di Kantor Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017) malam WIB
Kabarnya Evan Dimas dan Ilham Udin menerima tawaran gaji yang cukup besar untuk membela Selangor FC. Menurut media di Malaysia, kedua pemain tersebut dirumorkan menjadi salah satu pemain impor termahal yang akan berlaga di Liga Super Malaysia.
"Kalau mata duitan ya repot juga kita. Gak ada jiwa nasionalisme saja. Nanti akan saya kumpulkan segera," kata Edy  
Bagaimana menurut kalian??

No comments:

Post a Comment

5 Pelanggaran Terparah Dalam Sepak Bola

Dalam pertandingan sepakbola , kontak fisik antar pemain sudah pasti terjadi . Ada yang disengaja ada pula yang tidak disengaja . ...