loading...

Friday, February 3, 2023

Berstatus Pemain Bintang di Liga Inggris Belum Tentu Bersinar di Real Madrid

Status mereka adalah pemain bintang di klubnya masing-masing. Karena status itulah, Real Madrid bersedia membayar transfer mereka dengan harga yang fantastis. Mereka adalah para pemain bintang yang berlaga di Liga Inggris atau English Premier League. Contoh saja Real Madrid berani menebus Cristiano Ronaldo dari Manchester United dengan nilai transfer 8o juta pounds. Kemudia, Real Madrid kembali mencetak rekor baru dengan merekrut Gareth Bale dari Tottenham Spur dengan banderol 85 juga pounds.

Tapi kali ini, kami tidak akan membahas pemain bintang yang sukses bersama Real Madrid. Tapi kebalikannnya, kami akan tunjukkan pemain bintang Liga Inggris gagal bersinar di Real Madrid.


1. Jonathan Woodgate (2004)

Pemain yang berposisi sebagai pemain belakang ini ditransfer dari Newcastle United dengan mahar 14.2 juta pounds. Selama berseragam putih Real Madrid, Woodgate hanya tampil di Santiago Bernabeu sebanyak 14 kali. Harga yang cukup mahal untuk penampilan sebanyak itu. Cidera kronis lah yang menyebabkan semua itu terjadi. Woodgate harus menunggu 13 bulan untuk melakukan debut, dan ketika debut dia mengalami masa-masa sulit. Woodgate mencetak gol bunuh diri dan harus diusir dari lapangan. Bertahan hanya 2 tahun, Woodgate pindah ke Middlesbrough.


2. Thomas Gravesen (2005)

Pemain berkepala plontos ini resmi bergabung dengan los blancos pada tahun 2005 dari Everton dengan mahar 2.6 juta pounds dan tampil sebanyak 49 kali. Tapi sayang, tidak ada gelar yang diraih bersama Real Madrid. Bisa dibilang, ini adalah transfer yang tidak glamor yang pernah dilakukan Real Madrid. Hanya bertahan satu musim saja, Gravesen dilepas ke Glasgow Celtic dan mengakhiri karirnya di klub asalnya Everton sebagai pemain pinjaman.


3. Michael Owen (2004)

Mempunyai nama lengkap Michael James Owen ini mengawali karirnya di Liverpool dengan bergabung dengan tim muda Liverpool pada tahun 1996 Julukannya sebagai si bocah ajaib kala itu memang menjadi perburuan beberapa klub elit di Liga Inggris. Selama 8 tahun membela the reds Liverpool, Michael Owen memutuskan terbang ke Spanyol dengan Real Madrid dan mahar yang harus dikeluarkan adalah 8 juta pounds. Selama satu musim, Owen mencatatkan 45 penampilan dengan 16 gol dan tanpa gelar juara. Tahun 2005, Owen kembali ke tanah Inggris bersama Newcastle dan pensiun di Stoke City.


4. Jerzy Dudek (2007)

Pemain sepak bola berkebangsaan Polandia ini, sebelum bergabung dengan Real Madrid adalah kiper utama di The Reds Liverpool. Kisah heroiknya tentu tidak akan dilupakan oleh liverpudlian ketika berlaga di Final Liga Champions tahun 2005 melawan AC Milan. Menggagalkan beberapa peluang emas dan saat adu pinalti berhasil menggagalkan tendangan pinalti Andrey Shevchenko. Tahun 2007, Dudek memutuskan pindah ke Real Madrid untuk menjadi wakil Iker Casillas. Pilihan yang salah, selama 4 tahun di Real Madrid, Dudek setia menjadi penonton dari bangku cadangan dan mengakhiri karirnya di Real Madrid dengan 2 kali penampilan.


5. Lassana Diarra (2009)

Pemain berpaspor Prancis ini dibeli Real Madrid dari Porsmouth seharga 18 juta pounds. Pemain dengan posisi gelandang bertahan, menarik perhatian Real Madrid untuk diboyong ke markas Bernabeu pada tahun 2009. Dikontrak selama 4 tahun, Diarra hanya turun sebanyak 89 kali di semua kompetisi yang dijalanai Real Madrid. Selama 4 tahun, Diarra gagal menjadi posisi starter yang kala itu dihuni oleh Xabi Alonso dan Sami Khedira. Investasi yang dikeluarkan klub tidak sebanding dengan performa yang diberikan Diarra. Tahun 2012, dia dilepas ke klub Rusia Anzhi Makhachkala.


menurut kalian siapa lagi pemain bintang di Liga Inggris, tapi gagal bermain di Liga Spanyol?

No comments:

Post a Comment

5 Pelanggaran Terparah Dalam Sepak Bola

Dalam pertandingan sepakbola , kontak fisik antar pemain sudah pasti terjadi . Ada yang disengaja ada pula yang tidak disengaja . ...