loading...

Wednesday, May 16, 2018

Belgia, "Kuda Hitam" Paling Mengerikan

Belgia adalah negara eropa pertama yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Siapa sangka, dari negara eropa yang pertama kali lolos bukanlah negara unggulan seperti Jerman, Spanyol ataupun Portugal. Meski absen di dua episode Piala Dunia, Belgia diyakini sangat bisa bersaing dan merepotkan negara-negara unggulan.


Hal tersebut dikarenakan kualitas pemain yang akan dibawa pelatih Belgia, Robertino Martinez. Beberapa pemain Belgia ditempa di kompetisi bergengsi, seperti English Premier League, Liga Italia, dan Liga Jerman. Pemain yang berkompetisi di liga tersebut juga merupakan pemain kunci di dalam klub mereka masing-masing.


Pemain Bintang
Romelu Lukaku sudah dipastikan akan mengisi satu tempat, sebagai juru gedor "Rode Duivels Diables Rouges Rote Teufeu" atau bisa disebut juga dengan 'Setan Merah'. Lukaku moncer bersama klub Manchester United semenjak pindah dari Everton. Terbukti, Lukaku selalu sebagai pilihan utama ketika tidak sedang dibekap cidera.

Siap cetak gol!
Selain Lukaku, ada Kevin de Bruyne. Gelandang serang yang juga bermain di Liga Inggris bersama Manchester City ini sangat lincah dan dinamis dalam pergerakannya. Pemain yang baru saja merayakan keberhasilannya bersama Manchester City menjuarai Liga Inggris, digadang-gadang akan tampil sangat gemilang dan akan merepotkan lini pertahanan lawan.

Gelandang andalan, Belgia.
Selain de Bruyne, Belgia masih memiliki gelandang serang yang mematikan seperti Eden Hazard dan Radja Nainggolan. Dari sisi penjaga gawang, sepertinya kiper yang saat ini membela Chelsea masih tak tergantikan. Thibaut Courtois akan berdiri dibawah mistar Belgia.

Kiper tak tergantikan
Pelatih
Penunjukkan Robertino Martinez sebagai pelatih kepala Belgia, sempat kontroversial. Bukannya apa-apa, dikarenakan sang pelatih baru saja dipecat oleh Everton dimana temapt dia melatih sebelum ditunjuk sebagai nahkoda baru Belgia.

Sempat diremehkan, tetapi Martinez mampu membawa Belgia melaju pesat dan menjadikan negara eropa pertama yang mengantongi tiket Piala Dunia 2018.

Tugas berat untuk sang pelatih
  
Kini, seluruh penduduk Belgia menaruh harapan kepadanya dan penentuan skuat yang dibawa ke Rusia. Tentunya, Belgia ingin berbicara banyak seperti halnya mampu tampil apik saat kualifikasi Piala Dunia 2018. 


1 comment:

  1. https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/5154/montpellier-vs-lyon-16-september-2020

    Prediksi Bola Montpellier vs Lyon 16 September 2020 yang akan diselenggarakan langsung tanpa penonton Stade de la Mosson.

    Dalam pertandingan Liga Perancis kali ini akan sangat seru sekali untuk di tonton.
    Dimanakah tempat nonton nya ? Di Sini Live Streaming Bola Online

    ReplyDelete

5 Pelanggaran Terparah Dalam Sepak Bola

Dalam pertandingan sepakbola , kontak fisik antar pemain sudah pasti terjadi . Ada yang disengaja ada pula yang tidak disengaja . ...